Ini 4 Daerah Yang Akan Gelar Quick Count oleh MRC

logo Media Research Center Media Research Centre (MRC), akan menggelar hitung cepat pemilihan kepala daerah di empat titik pada 9 Desember 2015. Hitung cepat digelar di Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bantul, dan Kota Denpasar.

Menurut Manager MRC Edy Hidayat, keempat daerah dipilih karena strategis. Contohnya, Kabupaten Tasikmalaya bakal menggelar pemilihan dengan berbasis referendum. Ini pertama kalinya dalam sejarah. Dan ini dilakukan setelah putusan judicial review di MK yang membolehkan calon tunggal" kata Edy, Jumat (4/12/2015) seperti dikutip metrotvnews.com.

Masih kata Edy, MRC menyebar 1.200 relawan di empat lokasi dengan perincian 300 relawan untuk satu lokasi pilkada. Menurut Edy, margin of error metode yang digunakan maksimum satu persen.

Saat melakukan quick count nanti, relawan MRC di lapangan tak sekadar mengirim hasil penghitungan. Tapi juga harus melengkapi hasil penghitungan dengan copy lembar C-1.

"Supaya mencegah adanya ketidakcermatan data," sebut Edy.

Sementara, Hasil hitung cepat ini dapat disaksikan langsung  di Metro TV dan Metrotvnews.com, Rabu 9 Desember 2015, mulai pukul 13.00 WIB. Selain itu, hasil ini dipublikasikan bersama hasil hitung cepat 30 pilkada lain.


Media Research Center

Media Research Center (MRC) adalah organisasi analisis konten yang konservatif berbasis di Alexandria, Virginia, didirikan tahun 1987 oleh L. Brent Bozell III. MRC memiliki misi untuk membawa keadilan dan tanggung jawab kedalam media berita.

MRC menerima bantuan finansial dari beberapa yayasan, termasuk Bradley, Scaife, Olin, Castle Rock, Carthage dan JM. (Wikipedia)