Ini Nomor Urut Calon Bupati & Wakil Basel 2015

lambang  Bangka Selatan
Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni Bangka Selatan (Basel) resmi melakukan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wakil Bupati yang bertarung di Pilkada serentak, rabu (26/8).

Setelah dilakukan poencabutan nomor urut, Pasangan H.Jamro-Firmasnyah mendapatkan nomor urut satu diikuti, Rina Tarol–Djulaili Romli nomor urut dua dan Justiar Noer–Riza Herdavid dengan nomor urut tiga.

Penetapan nomor urut ini disambut sukacita oleh para pendukung dan partai pengusung pasangan calon yang hadir. Bahkan, partai pengusung langsung mengeluarkan gambar pasangan calon lengkap dengan nomor urut sesuai penetapan.

Dikutip dari radarbangka.co.id, Ketua KPU Basel Ali Syahbana menjelaskan, usai penetapan nomor urut pihaknya akan menggelar penandatanganan prasasti damai kampanye Pilkada Basel 2015 pada 27 Agustus mendatang. Digelar penandatanganan prasasti damai itu untuk mengingatkan ketiga pasangan calon yang lolos mengenai siap menang dan kalah. Diharapkanya melalui deklarasi kampanye damai itu pilkada Basel 2015 berlangsung damai. “Akan kita bentangkan kain putih panjang untuk membubuhkan tandatangan. Siapapun boleh untuk menandatangan prasati damai,” jelasnya.

Sementara, Polres Basel akan menempatkan anggotanya untuk mengawal masing-masing pasangan calon bupati dan wakil bupati Basel periode 2015-2020 yang akan bertarung pada pemilukada 9 Desember mendatang.“Untuk bakal calon, kita serahkan nanti pada 27 Agustus. Kita sudah siapkan 12 personel, masing –masing 1 pasangan 2 pengamanan khusus semacam pengawal pribadi (walpri),” kata Kapolres Basel AKBP U Zainuddin.