Ini Pasangan Calon Gubernur Independen Kalimantan Selatan 2015

Lambang Kalimantan Selatan
Ferry Kurnia Rizkiyansyah selakub Komisioner Komisi Pemilihan Umum mengatakan bahwa di Kalimantan Selatan terdapat calon independen untuk mengikuti Pilkada serentak desember 2015 tahun ini.

Menurut Ferry, kedua calon perseorangan di Kalimantan Selatan telah menyerahkan syarat dukungannya ke KPU di tingkat provinsi dan dinyatakan cukup.

Pasangan calon ini terdiri dari Muhidin dan Gt Farid Hasan Aman. Oleh KPU setempat pasangan ini dinyatakan lolos uji verifikasi administrasi.  “Berdasar hasil uji verifikasi administrasi, semua dokumen yang dikirim bacagub Kalsel atas nama Muhidin memenuhi syarat. KPU melakukan rapat pleno Jumat (12/6) malam,” ungkap Ketua KPU Kalsel, Samahuddin Muharram, ketika dihubungi via ponselnya, Sabtu (13/6).

Peta persaingan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalsel 2015 diperkirakan bakal ketat. Apalagi, Gubernur Kalsel saat ini, Rudy Ariffin, tidak bisa ikut berlaga karena sudah dua periode.

Berikut ini profil pasangan calon unbtuk Pilgub Kalsel 2015:

Muhidin , Ia adalah Wali Kota Banjarmasin periode 2010–2015. Ia ingin meningkatkan kariernya dan dengan penuh percaya diri maju di Pemilihan Gubernur dibanding mencalonkan diri sebagai Bupati. Sebelum menjadi Bupati, Muhidin yang kini berusia 57 tahun adalah Calon Wakil Bupati Banjarmasin yang tentu saja kaya pengalaman.

Gusti Farid Hasan Aman, Ia adalah anggota DPD asal Kalsel yang masih relatife muda yakni berusia 48 tahun. Gusti menjadi anggota DPD setelah meraih 319.413 suara. Sumber: borneonews