Deklarasi Capres/Cawapres Prabowo-Hatta Rajasa

Prabowo-Hatta Rajasa
Setelah sebelumnya Jokowi mendeklarasikan cawapresnya yakni Jusuf Kalla, kini giliran Prabowo- Hatta Rajasa yang diseklarasikan pada hari ini Senin (19/5/2014), bertempat di rumah Polonia, Jakarta Timur.

Dalam pidatonya Prabowo mengaku selama ini berada di luar pemerintahan sebagai oposisi. Selama di oposisi tak jarang dia melontarkan kritik pedas kepada pemerintah. Selain itu beliau juga mengatakan bahwa dirinya bukan dari koalisi yang tengah memerintah, tapi merupakan bagian dari koalisi yang akan memerintah.

Selain itu Prabowo juga memuji keberhasilan Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Prabowo menambahkan bahwa mereka berdua menerima tugas ini dan akan kami melaksanakan tugas dengan sepenuh hati.

Kami mohon dukungan dari semua masyarakat Indonesia. Saya dan Hatta menerima kepercayaan, kami akan pertaruhkan seluruh jiwa raga demi bangsa ini," kata Prabowo dalam pidato politik saat deklarasi di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Senin.

Prabowo-Hatta Rajasa juga berjanji untuk menyusun pemerintahan dengan memilih putra-putra terbaik bangsa dalam kabinetnya jika dia memenangi Pemilu Presiden nanti.

Dengan pendeklarasian ini maka bakal calon presiden Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa hari ini resmi menerima pencalonannya.

Pasangan yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PPP, PAN, PBB, dan Partai Golongan Karya ini rencananya akan didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum pada esok hari Selasa (20/5/2014).