Hasil Quick Count PIlkada Kabupaten Kubu Raya 2013

logo/lambang kab.Kubu Raya
Hasil Quick Pilkada - Pada hari Kamis 19 September 2013 dilaksanakan Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Kubu raya untuk memilih pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kubu Raya untuk memimpin lima tahun ke depan. segenap warga yang memiliki hak pilih akan menuju TPSnya masing-masing, rapat rekapitulasi perhitungan suara dilakukan oleh KPPS di masing-masing TPS, hasil perhitungan tersebut akan disampaikan ke PPS untuk selanjutnya dikumpulkan di KPU/KPUD untuk dilakukan Rapat Pleno yang akan disaksikan oleh pihak-pihak terkait. Siapapun yang menjadi pemenang semoga dapat memimpin Kubu Raya dengan baik.


Hasil Quick Count PIlkada Kabupaten Kubu Raya 2013
Peritungan cepat (quick count) yang dilakukan oleh Citra Survei Indonesia (CSI), Survei ini dilakukan di 400 TPS dari 1121 TPS  di seluruh Kubu Raya  dengan metode acak. Setiap TPS. punya kesempatan yg sama untuk menjadi sampling, dengan tingkat kepercayaan 99% dan margin error sekitar 5,2 %.

1. Djohansyah - Ahok Angking, sementara memperoleh: 4,41 suara
2. Mahendrawan - Suharjo, memperoleh: 50,65 suara
3. Kamaruzzaman - Andi Salmah, memperoleh: 1,88 suara
4. David Maryansyah - Hasbulloh, memperoleh: 4,32 suara
5. Rusman Ali - Hermanus, memperoleh: 38,72 suara

Dari quick coun  yang dilakukan oleh Citra Survei Indonesia pasangan Muda -Harjo menang di tujuh kecamatan yaitu kecamatan  SUNGAI RAYA, KUALA MANDOR ,TERENTANG, BATU AMPAR, KUBU, TELUK PAKEDAI, SUNGAI KAKAP sementara pasangan Rusman Ali- Hermanus hanya menang di dua kecamatan yaitu kecamatan Ambawang dan Rasau Jaya .

Pasangan Muda Harjo menang telak di kecamatan Sungai Raya dengan 48,2 Persen sementara Rusman Ali -Hermanus hanya 37,46 persen  sedangkan untuk kecamatan Sui Kakap Muda Harjo menang dengan 53,87 persen dan pasangan Ruman Ali- Hermanus 35,17 persen, jika berdasarkan hasil quick count maka pasangan Muda -Harjo akan memenangkan pilkada Kubu Raya  demikian kata Fahmi Hafel Koordinator Quick Count Pilkada Kubu Raya. (sumber; Kompasiana)