Hasil Quick Count Pemilukada Kota Banjar 2013

logo  Kota Banjar
Hasil Quick Count Pilkada - Pada hari ini 28 Agustus 2013 di Kota Banjar telah dilaksanakan Pemilihan umum kepala daerah untuk memilih pasangan calon Walikota dan wakil walikota untuk menjabat lima tahun ke depan. Pemilukada dilaksanakan mulai pagi hari pukul 07.00 hingga siang 13.00 waktu setempat, kemudian setelah itu KPPS segera melaksanakan rapat rekapitulasi penghitungan suara, selanjutnya hasil perhitungan tersebut akan dikirim ke pihak KPPS, selanjutnya hasil dari seluruh TPS akan digabung di KPU untuk dilaksanakan rapat pleno yang dihadiri oleh pihak-pihak yang berkepentingan. pasangan calon manapun yang akan menjadi pemenang dalam pilwalkot ini selayaknya dapat diterima oleh seluruh pasangan yang lain serta seluruh rakyat. terdapat Lima pasangan calon yang siap bersaing dalam Pilwako ini. berikut hasil perolehan suara pada masing-masing pasangan calon:

Hasil Penghitungan Suara Pemilukada Kota Banjar 2013

1. Pasangan Maman Suryaman - Wawan Rustandi. sementara memperoleh 17,61 persen suara
2. Pasangan Ijun Judasah - Mochammad Shoddiq. sementara memperoleh 1,83 persen suara
3. Pasangan Herli Rusli Suyatin - Wawan Gunawan. sementara memperoleh 4,27 persen suara
4. Pasangan Ade Uu Sukaesih - Darmadji Prawirasetia. sementara memperoleh 67,48 persen suara
5. Pasangan Ahmad Dimyati - Muin Abdurrochim. sementara memperoleh 8,82 persen suara

Hasil Quick Count Pilkada Kota banjar tersebut adalah versi Quickcount Lingkaran Survey Indonesia (LSI) atas Pilkada Kota Banjar. dengan partisipasi pemilih sebanyak 74,01%.

Terdapat 138.983 pemilih dalam daftar pemilih tetap (DPT) suara  dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjar, Jawa Barat.yang terletak di 306 tempat pemungutan suara (TPS) tersebar di empat kecamatan.

Calon pemimpin Pemerintahan Kota Banjar periode 2014-2018  beserta para pendukungnya:
  • Nomor urut 1 yakni pasangan H. Maman Suryaman-Wawan Ruswandi dari jalur perseoragan.
  • Nomor urut 2 pasangan Ijun Judasah-R.Mochammad Shodiq.
  • Nomor urut 3. pasangan Kol.(purn) CZI H. Herli Rusli Suyatin-Wawan Gunawan dari jalur perseorangan.
  • Nomor urut 4. Hj. Ade Uu Sukaesih (istri Wali Kota Banjar sekarang, Herman)-Darmadji Prawirasetia diusung Partai Golkar dan gabungan PKS, PPP, PAN, PKB, Gerindra dan PKPI.
  • Nomor urut 5, Akhmad Dimyati (Wakil Wali Kota Banjar sekarang)-KH. Muin Abdurrochim dari kalangan ulama diusung oleh PDI-Perjuangan dan PBB.