Hasil Hitung Cepat/Quick Count Pilwali Kota Tarakan

logo Kota Tarakan
Hasil Quick Count Pilwali kota Tarakan - Pada 10 September 2013, di Kota Tarakan berlangsung pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) untuk memilih pasangan calon Walikota (Cawali) dan Wakil Walikota (Cawawali) periode lima tahun mendatang. Pada Pilwako ini terdapat sembilan pasangan calon yang ikut berpartisipasi dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan mereka optimis untuk menjadi pemenang dalam Piwako ini. Penghitungan surat suara dimulai pada siang hari setelah seluruh proses pemungutan suara pada hari tersebut selesai, perhitungan suara dimulai pada tingkat TPS oleh anggota KPPS, hasil perhitungan suara tersebut selanjutnya akan dikirim ke tingkat PPS untuk selanjutnya diadakan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara oleh KPU/KPUD. selain KPU, ada juga lembaga lain yang melakukan Hitung Cepat dengan cara mengambil sampel dari beberapa TPS secara acak, meski demikian, biasanya hasil yang didapat oleh lembaga independen tersebut tidak jauh berbeda dengan hasil yang dihitung oleh KPU, tetapi bagi KPU, hasil perhitungan KPUlah yang dianggap sah oleh KPU. Berikut Hasi perolehan suara dari masing-masing pasangan calon:

Hasil Hitung Cepat/Quick Count Pilwali Kota Tarakan:
  1. Rabsaody Roestam -Asril B (Ras). Sementara memperoleh 1663 suara
  2. H Tamrid A D-H Muhammad Anas (Timnas). Sementaramemperoleh 2104 suara
  3. Masdar Jemy-H Ridho Asnawi (RR). Sementaramemperoleh 1868 suara
  4. Ibrahim M AP-H Ince Rifai (IBR). Sementaramemperoleh 15074 suara
  5. Suharjo-Yancong (Surya). Sementaramemperoleh 11323 suara
  6. Sofian Raga-Khairuddin Arif Hidayat (SAH). Sementaramemperoleh 27541 suara
  7. Yusuf Ramlan-Supaad (Yes). Sementara memperoleh 14037 suara
  8. Suparlan-Mudain (Supermen) Sementara memperoleh 3354 suara
  9. Sabirin Sanyong-Kaujan (Sakti). Sementara memperoleh 4491 suara

Hasil perolehan suara berdasarkan waktu Tarakan: 22:45.  total suara 81453 dari 133213 DPT. sumber berita: @TarakanHelp


Profil Kota Tarakan

Kota Tarakan merupakan satu-satunya kota di Provinsi Kalimantan Utara, Indonesia dan juga merupakan kota terkaya ke-17 di Indonesia. Luas wilayah kota Ini adalah 250,80 km², jiwa. Kota yang juga dikenal sebagai Bumi Paguntaka, dan berada pada sebuah pulau kecil ini berpenduduk sebanyak 239.787, dan sesuai dengan data Badan kependudukan Catatan Sipil dan Keluarga Berencana, Kota Tarakan.

Pembagian kecamatan: Kecamatan Tarakan Tengah, Kecamatan Tarakan Barat, Kecamatan Tarakan Timur, dan    Kecamatan Tarakan Utara.

Kota Tarakan terdiri dari 4 Kecamatan dan 20 Kelurahan, untuk Kecamatan Tarakan Barat dan Tarakan Tengah masing-masing terdiri dari 5 Kelurahan, untuk Tarakan Timur terdiri dari 7 Kelurahan dan 3 Kelurahan untuk Tarakan Utara.

Daftar Kelurahan di Kota Tarakan:   Kelurahan Mamburungan, Kelurahan Mamburungan Timur, Kelurahan Pantai Amal, Kelurahan Juata Permai, Kelurahan Juata Laut, Kelurahan Juata Kerikil, Kelurahan Karang Anyar, Kelurahan Karang Anyar Pantai, Kelurahan Karang Balik,    Kelurahan Karang Rejo, Kelurahan Karang Harapan, Kelurahan Pamusian, Kelurahan Kampung 1, Kelurahan Selumit,    Kelurahan Selumit Pantai, Kelurahan Sebengkok, Kelurahan Lingkas Ujung, Kelurahan Gunung Lingkas, Kelurahan Kampung 4, Kelurahan Kampung 6.

Letak geografis: 3°14'23" - 3°26'37" Lintang Utara dan 117°30'50" - 117°40'12" Bujur Timur, terdiri dari 2 (dua) pulau, yaitu Pulau Tarakan dan Pulau Sadau dengan luas wilayah mencapai 657,33 km².

Batas wilayah: Sebelah Selatan : Kecamatan Tanjung Palas, Sebelah Barat : Kecamatan Sesayap dan Kecamatan Sekatak, Sebelah Utara : Kecamatan Pulau Bunyu, Sebelah Timur : Laut Sulawesi.
 -Hasil Quick Count Pilkada-