Hasil Quick Count Pilkada (Pilgub) Kalimantan Barat (Kalbar) 2018

Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2018
Pasangan Calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) 2018
Rabu hari ini 27 Juni 2018, dilakukan serentak di seluruh daerah di Indonesia. Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) adalah salah satu daerah yang mengikuti perhelatan perebutan kepala daerah.

Pemilukada di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) memilih pasangan calon Gubernur dan wakil gubernur Propinsi Kalimantan Barat (Kalbar) masa bakti 2018-2023.

untuk dapat memilih, pemilih melakukan pencoblosan surat suara yang dimulai pagi hari waktu setempat di TPS masing-masing. Setelah acara pemilihan selesai, KPPS melakukan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kemudian hasil perhitungan tersebut dikumpulkan di tingkat PPS (Kecamatan) untuk dilakukan rapat pleno hasil akhir penghitungan suara oleh KPU setempat yang dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, pemantau dan anggota masyarakat.

Meski hasil penghitungan suara KPU yang dianggap sah / resmi oleh KPU, Namun ada pula pihak lain yang secara independen melakukan penghitungan cepat atau biasa disebut Quick Count, Real Count. Sementara, hasil penghitungan suara oleh KPU merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU menentukan siapa yang menjadi pemenang dengan suara terbanyak pada Pilkada Kalimantan Barat (Kalbar) Tahun 2018 ini.


Berikut ini Perolehan suara akhir Hasil Quick Count Pilgub Kalimantan Barat (Kalbar) 2018 terbaru berdasarkan persentase dan jumlah suara:

Hasil hitung cepat ( quick count) untuk Kalimantan Barat versi LSI Denny JA hingga pukul 20.13 WIB dengan 96,34% data yang sudah masuk, Rabu (27/6/2018):
  1. Milton Crosby-Boyman Harun: 8,25%
  2. Karolin Margret Natasa-Suryadman Gidot: 35,06%
  3. Sutarmidji-Ria Norsan: 56,69%

Hasil hitung cepat ( quick count) Pilgub Kalbar Versi Poltracking Indonesia. Data terhitung dari total data masuk 100% pada pukul 18.55 WIB:

Pasangan Sutarmidji – Ria Norsan unggul dengan perolehan suara 51,0%. Peraih suara terbanyak kedua, pasangan Karolin Margret Natasa – Suryadman Gidot 41,5%. Selanjutnya pasangan Milton Crosby – Boyman Harun meraih 7,5% suara.