Hasil Perolehan Suara Pilkada Kota Tebingtinggi 2017

Lambang Kota Tebingtinggi
Kota Tebingtinggi adalah salah satu daerah di Indonesia yang menggelar Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) yang digelar pada hari ini, Rabu 15 Februari 2017.

Oleh karena Hanya satu Pasangan calon walikota dan wakil walikota yang ikut dalam PILKADA ini maka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, hanya diikuti satu pasangan calon saja.

Satu pasangan yang mendaftar yaitu calon petahana, Umar Zunaidi Hasibuan-Oki Doni Siregar. Kandidat ini yang didukung Partai Gerindra, Demokrat, Hanura, Nasdem, PDIP, PPP, dan PKB. Mereka mendaftar ke KPU Tebing Tinggi pada Kamis 22 September 2016.

Mengenai mekanisme pemilihan untuk satu pasangan calon, telah diatur di dalam Pasal 14 Peraturan KPU No 14 Tahun 2015.

Foto satu pasangan calon itu dicetak berlatar belakang warna merah putih. Lalu surat suara itu memuat tulisan yang menanyakan pilihan setuju atau tidak setuju terhadap pasangan calon, disertai dengan kolom jawaban yang akan dicoblos. Satu pasangan calon yang mengikuti Pilkada itu baru dinyatakan menang jika mendapat persetujuan dari 50 persen ditambah 1 pemilih, dari jumlah surat suara yang digunakan.


Berikut hasil perolehan suara Pilwalkot kota Tebing Tinggi:

Hasil Hitung Sementara KPU dari TPS (Form C1) Kota Tebing Tinggi dengan data masuk: 289 dari 289 TPS atau 100%.
  1. Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, M.M. dan Ir. H. Oki Doni Siregar 71.39% atau 41.937 suara.
  2. KOSONG 28.61% atau 16.807 suara.