Nomor Urut Pilkada Sleman: Yuni 1, Sri Purnomo 2

logo / lambang Kabupaten Sleman
Selasa (25/8/2015), Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sleman Pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Sleman dilakukan melalui rapat pleno terbuka di Aula Monumen Jogja Kembali (Monjali).

Ketua KPUD Sleman Ahmad Shidqi bersama sejumlah komisioner lainnya memimpin langsung Rapat pleno terbuka tersebut. Sidang itu juga dihadiri kedua Paslon berikut masing-masing partai pengusung dan pendukung.

Proses pengambilan undian dilakukan dengan cara Cawabup mengambil bola berisi nomor di dalam guci secara bersama-sama. Cawabup Danang mendapatkan nomor delapan, sedangkan Sri Muslimatun nomor satu. Dengan demikian pasangan Yuni - Danang berhak mengambil nomor undian lebih awal karena mendapatkan bola bernomor paling tinggi.

Cabup Yuni mengambil lebih dahulu gulungan berisi nomor urut. Ia memilih gulungan yang terletak di sisi kiri loyang. Secara otomatis, Sri Purnomo harus mengambil sisa gulungan berhias merah putih yang tinggal satu di sisi kanan loyang tersebut. Setelah mantan itu mantan Bupati dan Wakil Bupati Sleman itu berdiri dan membuka secara bersama-sama gulungan itu dengan aba-aba petugas KPU Sleman.

Dari hasil pengundian, Pasangan calon (Paslon) Yuni - Danang mendapatkan nomor urut 1. Sementara Pasangan Sri Purnomo - Sri Muslimatun menempati nomor urut 2.


Sumber