Hari kedua Pendaftaran: Irwan Prayitno-Nasrul Abit daftar Pertama di KPU Sumbar

 Irwan Prayitno-Nasrul Abit
 Irwan Prayitno-Nasrul Abit
Pada hari kedua pendaftaran di KPU Sumatra barat, senin 27 Juli 2015 calon incumbent Irwan Prayitno mendaftar bersama Nasrul Abit dalam Pendaftaran calon kepala daerah untuk Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yang telah dibuka mulai 26 hingga 28 Juli 2015.

Irwan Prayitno yang masih menjabat sebagai Gubernur Sumatra Barat  diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sedangkan Nasul Abit sebagai Bupati Pesisir Selatan (Pessel) diusung oleh Partai Gerindra.

Mereka merupakan Pasangan calon kepala daerah merupakan peserta pertama yang mendaftarkan diri sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di KPU Sumbar.

Selanjutnya Ketua KPU Sumbar, Amnasmen mengatakan telah meminta kepada Bawaslu Sumbar untuk memeriksa dokumen-dokumen yang dibawa oleh pasangan calon kepala daerah ini. Dikatakannya, pasangan calon ini akan segera menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa (28/7).
Masih kata Amnasmen, "Keabsahan dan kelengkapan dokumen pendaftaran yang sudah diterima akan diumumkan pada 3 Agustus 2015," Demikian seperti dilansir antaranews.com di Padang, Senin (27/7).