Pibup Klaten, Dua Pasang Calon Independen Serahkan Persyaratan Dukungan

logo / lambang kabupaten klatenPada hari Senin (15/6/2015) KPU Klaten menerima secara resmi berkas persyaratan dukungan yang diserahkan dua pasangan calon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) dari jalur perseorangan. Kedua pasangan tersebut yakni Mustafid Fauzan-Sri Harmanto dan Polo Dirgantara-Joko Suyono.

Pada pukul 14.30 WIB padangan Fauzan-Sri Harmanto menyerahkan berkas dukungan yang diangkut empat mobil. Pasangan ini datang ke kantor KPU mengenakan kemeja berwarna putih dan celana warna hitam. Pasangan ini mengusung salam netral dengan menekankan jiwa muda, beda, dan bersahaja. Demikian seperti dilansir solopos.

Fauzan merupakan cabup Klaten dari jalur perseorangan yang sudah menyiapkan diri sejak empat tahun terakhir. Sri Harmanto pernah menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Gantiwarno, merupakan seseorang yang memiliki pengalaman bagus di berbagai bidang, seperti di bidang perekonomian dan koperasi. Pasangan ini bertekad mengubah kondisi Klaten menjadi lebih baik.

Sementara cabup lainnya, Polo Dirgantara, mengaku menyiapkan berkas dukungan sejak awal 2015. Ia yakin berkas dukungan yang ia kumpulkan melebihi angka minimal yang ditetapkan KPU, yakni 82.861 dukungan. Polo Dirgantara-Joko Suyono tiba ke KPU pukul 15.30 WIB. Waktu menyerahkan berkas dukungan, Polo mengenakan kaos jenis polo berwarna biru dan bercelana jeans warna biru. Sedangkan, Joko Suyono mengenakan kemeja dipadu celana jin cokelat. Berkas pasangan ini diangkut menggunakan dua mobil.

Polo dikenal sebagai mantan Kepala Desa (Kades) Taji, Prambanan. Sedangkan Joko dikenal sebagai asisten dosen bidang mineralogi dan petrografi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Polo sudah ingin maju menjadi cabup lima tahun lalu. Misinya adalah noto kutho, mbangun ndeso.

Hingga 15/6/2015 KPU Klaten baru menerima dua pasangan yang menyerahkan berkas dukungan ke KPU. (Sumber: Solopos)