4 Kabupaten di Kepulauan Bangka Belitung Gelar Pilkada 2015

lambang/ logo ProvinsiKepulauan Bangka Belitung
Sebanyak empat Kabupatenh di Propinsi  Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada Desember 2015.

Empat daerah kabupaten tersebut adalah termasuk ke dalam 246 daerah di Indonesia yang akan menyelenggarakan pilkada pada 2015.

Ke-246 pemilu kepala daerah secara serentak tersebut terdiri atas tujuh provinsi dan 239 kabupaten-kota yang masa jabatan kepala daerahnya berakhir di tahun 2015.

Sedangkan 239 kabupaten-kota yang akan menggelar pilkada di 2015 tersebar di seluruh provinsi, kecuali DKI Jakarta.

Berikut ini daftar daerah yang akan menggelar Pilkada di 2015 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung:
  1. Kab. Bangka Selatan
  2. Kab. Belitung Timur
  3. Kab. Bangka Tengah
  4. Kab. Bangka Barat

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (disingkat Babel) adalah sebuah provinsi di Indonesia yang terdiri dari dua pulau utama yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung serta pulau-pulau kecil seperti P. Lepar, P. Pongok, P. Mendanau dan P. Selat Nasik, total pulau yang telah bernama berjumlah 470 buah dan yang berpenghuni hanya 50 pulau.

Bangka Belitung terletak di bagian timur Pulau Sumatera, dekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Bangka Belitung dikenal sebagai daerah penghasil timah, memiliki pantai yang indah dan kerukunan antar etnis. Ibu kota provinsi ini ialah Pangkalpinang. Pemerintahan provinsi ini disahkan pada tanggal 9 Februari 2001.