Nomor Urut Pasangan Cabup & Cawabup Kabupaten Alor

logo/lambang Kabupaten Alor - NTT
Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Alor dalam rapat pleno penetapan yang digelar, Senin (1/7/2013) di Kalabahi, Ibukota Kabupaten Alor, menetapkan Sembilan Paket Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Alor sekaligus melakukan pengundian nomor urut bagi pasangan calon yakni nomor urut yang akan bertarung di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Alor tahun 2013.

Rapat pleno tersebut dipimpin oleh Ketua KPUD Alor, Pdt. Fransis Haan, STh. Selama berlangsung rapat pleno ini berjalan aman dan lancar. Aparat keamanan melakukan pengamanan secara ketat.

Inilah 9 Paket serta nomor urut Cabup-Cawabup yang Bertarung di Pilkada Alor 2013:

1. Pasangan Sinsigus Pulingmahi - Yoram Bang (Paket Siyo-Mama)
2. Pasangan Amon Djobo - Imran Duru (Amin)
3. Pasangan Imanuel Laukamang- Usman Syarif ( Paket Iman)
4. Pasangan Melianus L. Maulaka - Muliyawan Djawa (Paket Melayani).
5. Pasangan Simeon Th.Pally-Nasarudin Kinanggi (Paket Pelangi).
6. Pasangan Imanuel E. Blegur - Taufik Nampira (Paket Intan).
7. Pasangan Hermanto Djahamouw- Nurhayati Kamis (Paket Hati).
8. Pasangan Seprianus Datemoly - Eni Anggrek (Paket Seniman).
9. Pasangan Marthen Maure-Mohammad Saleh Gawi (Paket Mama).

Untuk hasil pemilukada kabupaten Alor 5/8/2013 silahkan baca di: "Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Alor"

Ketua KPUD Sikka, Pdt. Fransis Haan, STh Haan menandaskan, dalam waktu dekat ini KPUD akan menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk pencoblosan pilkada yang akan digelar awal agustus 2013 ini.

"Sebenarnya sesuai tahapan ini pencoblosan pilkada ini dilakukan sesuai dengan jadwal pencoblosan dengan kabupaten lain di NTT yang juga tengah melaksanakan Pilkada. Tetapi kami dari Alor akan melakukan koordinasi dengan pihak propinsi dengan pusat agar bisa dimajukan tanggal 1 Agustus 2013,"jelas Haan.

 Haan mengatakan, dari 10 Paket yang mendaftar, hanya satu paket yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (gugur) oleh KPUD Alor. Paket yang gugur ini adalah Pasangan Frits Laubela-Fidelis Tuatolang dengan nama sandi Paket Faedah.

"KPU menyatakan bahwa sembilan pasangan calon yang ditetapkan ini tiganya dari jalur independet dinyatakan memenuhi syarat dan enam paket dari Parpol memenuhi syarat." ungakap Haan. -Hasil Quick Count Pilkada-