Nomor Urut Pasangan Calon Pilkada Deli serdang

logo kabupaten Deliserdang
Jangan lewatkan:
"Hasil quick count pilkada deli serdang"
:"Hasil Quick Count Pilkada  Deliserdang Putaran Kedua "

Jumlah peserta pilkada pada pilkada Deli serdang adalah terbanyak dari pilkada yang pernah ada di Sumut (Medan 10 peserta dan Labusel 9 calon). Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Deliserdang pada 23 Oktober 2013 ini akan diikuti 11 pasangan calon bupati/wakil bupati, terdiri dari 5 pasangan dari parpol dan 6 jalur perseorangan.

Ketua KPUD Deliserdang HM Yusri Msi mengharapkan kepada seluruh pasangan calon dan tim pemenangannya untuk tetap memberi imbauan dan ajakan kepada segenap lapisan masyarakat agar berperan aktif menyukseskan pilkada.

“Kalau pada Pilkada 2008 lalu tingkat partisipasi masyarakat sekira 62%, diharapkan pada tahun ini dapat meningkat,” harap Yusri.

Pasangan calon dan nomor urut berdasarkan hasil rapat pleno KPUD Deli serdang, Rabu (21/8):
1.  Ashari Tambunan - Zainuddin Mars.
2. Harun Nuh-Bambang Hermano SH.
3. Rabualam-Purnama Ginting.
4. Edi Azwar – Selamet.
5. Musdalifah-Syaiful Syafri.
6. T Ahmad Tala'ah – Mulyono.
7. Fatmawaty Takrim - HM Subandi.
8. Timbangan Ginting-Parningotan Simbolon.
9. Sudiono-Haris Binar Ginting.
10. M Idris - Satria Yudha Wibowo.
11. Sihabudian - Namaken Tarigan.

Berdasarkan data dari KPUD, 11 pasangan calon itu terdiri 5 usulan parpol dan 6 maju lewat jalur perseorangan.

Berikut pasangan calon yang diusung oleh partai: H Ashari Tambunan-Zainuddin Mars diusung Gerindra, PAN, PKB dan PBB, T Ahmad Tala’a-H Hardi Muliono (Barnas, Pelopor, Golkar, PPP, Patriot dan Partai Indonesia Serikat), Hj Fatmawaty Takrim-H Subandi (Demokrat), Timbangan Ginting-Parningotan Simbolon (PDS, PDIP, PKDI, PNI Marhaens, PPPI, PKPI, PPRN, PMB, Partai Buruh, Partai Kedaulatan, PDP, PDK dan PNBK) dan M Idris-Satria Yudha Wibowo (PKS dan Hanura).

Zainuddin Mars yang saat ini menjabat wakil bupati adalah satu-satunya calon incumbent yang maju. Sedangkan Amri Tambunan tidak bisa lagi mencalonkan diri karena sudah dua periode menjabat. Ashari Tambunan yang berpasangan dengan Zainuddin adalah adik kandung Amri.

Sedangkan Harun Nuh-Bambang Hermanto yang merupakan Sekretaris DPW SBSI 1992 Sumut adalah salah satu pasangan calon yang mendapat dukungan dari kalangan buruh.