Hasil Quick Count Pilkada Sumba Barat Daya - SBD

logo/lambang kabupaten Sumba Barat Daya
Hasil Quick count pilkada Sumba Barat Daya- Setelah melakukan Tahapan kampanye dari 19 Juli sampai 1 Agustus 2013 maka kini saatnya pencoblosan oleh masyarakat untuk memilih siapa yang akan menjadi bupati Sumba Barat Daya ini, selesai dilakukannya pencoblosan pada 5 agustus 2013 dan dilakukan penghitungan suara maka didapatkan hasil menurut hitung cepat sebagai berikut:

Hasil Quick Count Pilkada Sumba Barat Daya:


1. Jacob Malu Bulu dan Yohanes Mila Mesa Gili : Sementara 8.293 suara
2. Kornelius Kodi Mete dan Daud Umbu Moto : Sementara 71.207 suara
3. Markus Dairo Talu dan Dara Tanggu Kaha : Sementara 51.686 suara

Perolehan suara sementara data dari KPU Kabupaten SBD dan Panitia Pemilihan Kecamatan serta data dari Panwaslu SBD di sembilan kecamatan, belum termasuk Kecamatan Kodi Balagar dan Kecamatan Wewewa Selatan.

Latar belakang tiga pasangan calon peserta Pilkada Sumba Barat Daya:

Nomor urut 1, Jacob Malu Bulu  dan Yohanes Mila Mesa Gili. Jacob Malu Bulu merupakan wakil bupati Sumba Barat Daya saat ini dan Yohanes Mila Mesa berlatar belakang birokrat.Pasangan ini diusung partai Demokrat, Partai Patriot, dan PNI Marhaenisme.

Nomor urut 2, Kornelius Kodi Mete dan Daud Umbu Moto. Kornelius Kodi Mete merupakan bupati Sumba Barat Daya saat ini, dan Daud Umbu Moto berlatarbelakang Kepala Badan Penanggulangan Bencana Sumba Barat Daya.  Pasanga ini diusung PDI-Perjuangan, Partai Kebangkitan Bangsa, Hanura, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Keadilan Sejahtera.

Nomor urut 3, Markus Dairo Talu dan Dara Tanggu Kaha. Pasangan calon ini sama-sama berlatarbelakang wiraswasta. Pasanga ini diusung Parta Karya Peduli Bangsa , Partai Pelopor, Partai Matahari Bangsa, Partai Demokrasi Pembaharuan, Golkar dan Gerindra. -Hasil Quick count Pilkada-