Home » » Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Donggala 2013

Nomor Urut Pasangan Cabup dan Cawabup Donggala 2013

Written By muhamad nurdin fathurrohman on Sunday, August 4, 2013 | 6:36 AM

logo/lambang kabupaten Donggala
Jangan lewatkan: "Hasil Quick Count Pilkada Donggala Putaran kedua"

Hasil Quick Count Pilkada – Bertempat ditempat  wisata Tanjung Karang, Rabu sore, 24 Juli 2013. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Donggala telah mengundi nomor urut delapan kandidat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Donggala yang akan digelar pada 4 September 2013 mendatang.

Di tempat yang sama, sebelum pengundian nomor urut berlangsung, KPU Donggala terlebih dahulu melaksanakan rapat pleno penentuan bakal calon Bupati dan wakil Bupati secara terbuka. Dan  disaksikan oleh delapan kandidat beserta pendukungnya, yang di pimpin oleh Ketua KPU Donggala, Mahfud Masuara SH dan didampingi oleh Komisioner KPU Donggala, serta Ketua KPU Sulteng Sahran Raden.

Inilah nomor urut resmi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Donggala 2013 :

1. Irham T Maskura – Afred Kabo.
2. Burhanudin Lamajido – Ta’rifin Masuara.
3. Burhanudin Yado – Idham Pagaluma (BI).
4. Kasman Lassa – Vera Laruni (Kave).
5.  Asgar Djuhaepa – Muh Fajar Panggagau.
6. Akris Fattah – Maulidin Labalo.
7. Kasmudin – Abubakar Aljufrie.
8. drg Anita Noerdin – Abd Chair  Mahmud.

Lihat pula "Hasil Quick Count PIlkada Kabupaten Donggala"

Setelah selesai melaksanakan rapat pleno penentuan bakal calon Bupati dan wakil Bupati, KPU Donggala kemudian menggelar pengundian nomor urut pasangan.

Ketika pengundian, baruga yang dipakai untuk pengambilan nomor urut tersebut sesak dipenuhi pendukung masing-masing pasangan. Suara riuhpun kerap terdengar saat jagoan mereka mendapat giliran mengambil nomor urut yang disimpan didalam bola merah dan memamerkannya. Suasana semakin cair, saat di antara pasangan calon ekspresif mendapat nomor urut.

Calon Wakil Bupati Donggala Idham Pagaluma mengatakan, nomor urut  tiga yang didapatkannya menurutnya angka yang akan membawakan keberkahan. Karena nomor tersebut sesuai dengan visi – misi yang akan disampaikannya kepada masyarakat.

“ Ini sangat luar biasa, target saya tadi nomor 5 atau 3. Tapi ternyata benar, kami dapat nomor tiga, alhamdulilah , “ kata Idham Pagaluma.

Di lain pihak, cabup Donggala Anita Noerdin mengatakan bahwa nomor urut delapan yang ia dapatkan juga merupakan berkah pada bulan suci ramadan, menurutnya, bahwa angka delapan adalah salah satu white star yang membawa keberuntungan special kalau angka ini muncul pada periode sekarang ini. Selalu membawa keberuntungan ekstra dimanapun angka ini muncul.

“ Saya sangat suka dengan delapan, dan semoga angka ini akan menjadi keburuntungan pada pemilu ini, “ tutup Anita Noerdin.

Artikel terkait: