Hasil Quick Count Pilwako Kota Kotamobagu 2018

Dua pasang calon walikota dan wakil walikota Kotamobagu 2018
Dua pasang calon walikota dan wakil walikota Kotamobagu 2018
Pemilihan kepala walikota (Pilwako) untuk memilih pasangan calon walikota dan wakil walikota Kotamobagu masa bakti 2018-2023 sedang berlangsung di Kota Kotamobagu hari ini, rabu 27 Juni 2018.

Pemilukada hari ini juga bertepatan dengan digelarnya pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) di seluruh Indonesia atau yang populer disebut Pilkada Serentak 2018.

Pemungutan suara digelara hari waktu setempat. Para pemilih melakukan pencoblosan surat suara untuk memberikan suaranya di masing-masing TPS. Setelah seluruh pemilih selesai mencoblos, KPPS melakukan penghitungan surat suara di masing-masing TPS. Kemudian hasil perhitungan tersebut dikumpulkan di tingkat PPS (Kecamatan) untuk dilakukan rapat pleno rekapitulasi hasil Penghitungan suara akhir oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat yang dihadiri saksi masing-masing pasangan calon, pemantau dan anggota masyarakat.

Hasil penghitungan yang dianggap sah atau resmi adalah penghitungan manual yang dilakukan oleh KPU, namun ada pula pihak lain yang secara independen (lembaga survey) melakukan penghitungan cepat atau biasa disebut Quick Count (Hitung Cepat), Real Count. Sementara, hasil penghitungan suara oleh KPU merupakan penghitungan resmi atau manual oleh KPU menentukan siapa yang menjadi pemenang unggul dengan suara terbanyak pada Pilkada Kota Kotamobagu Tahun 2018 ini.

Berikut ini perolehan suara akhir Hasil Quick Count Pilwalkot (pilwali) Kota Kotamobagu 2018 terbaru berdasarkan persentase dan jumlah suara:
  1. Pasangan Tatong - Nayodo mendapat ... suara, atau .. persen
  2. Jainuddin Damopolii dan Suharjo Makalalag, mendapat ... persen, atau .. suara.