Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa 2018

Lambang / Logo Kabupaten Minahasa
Selasa ( 13/02) bertempat di Mercure Hotel Tateli Kecamatanan mandolang Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa melakukan pengundian Nomor Urut Pasangan Calon.

tahapan ini adalah kelanjutan setelah pasangan Roy Roring ( RR) – Robby Dondokambey ( RD) dan Pasangan Ivan Sarundajang – Careig N Runtu ditetapkan sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Minahasa.

Setelah dilakukan pengundian yang akhirnya menghasilkan Pasangan Ivansa – CNR mendapat Nomor urut Satu dan disusul Pasangan ROR – RD sebagai pasangan nomor urut dua.

Pilkada Minahasa 2018 yang hanya akan diikuti oleh dua pasang calon, di sana terdapat dua partai besar yang sukses membangun poros yaitu kuning dan merah.

Poros kuning, dimana Partai Golkar sebagai pemegang kendali berhasil meyakinkan Partai NasDem dan PKPI untuk bergabung memenangkan pasangan Ivan Sarundajang (IvanSa) dan Careig Naichel Runtu (CNR).

Sementara di poros merah dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) juga dikabarkan berhasil menggiring dukungan Partai Gerindra, Demokrat dan Hanura.

Dengan demikian poros kuning mengantongi modal dukungan 13 kursi, sementara poros merah punya lebih unggul dengan 22 kursi.