Ini 12 Artis yang akan Ikut Pilkada Serentak Desember 2015

siluet calonMenjelang akan digelarnya pemilihan kepala daerah (Pilkada) sewrentak yang akan diselenggarakan pada 9 desember 2015, telah banyak bermunculan calon kepala daerah baik dari kalangan partai, independen ataupun para anggota DPR, bahkan sampai kalangan artis.

Dilansir Harian Terbit, situs berita ini mencatat terdapat 12 artis yang bakal mencalonkan diri menjadi kepala daerah. Mereka ini adalah:
  1. Ahmad Dhani (Kota Surabaya)
  2. Arzetti Bilbina, artis sekaligus anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI,  dicalonkan sebagai Wali Kota Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Pilkada Surabaya 2015. Arzeti dinilai memiliki daya tarik dan nilai jual yang tinggi untuk menjadi wali kota. Jika maju sebagai calon kepala daerah Walikota Surabaya, Arzeti Bilbina akan bersaing bersama Ahmad Dhani dan Tri Risma.
  3. Desi Ratnasari, Iapun dicalonkan sebagai calon Bupati Sukabumi.
  4. Evi Tamala, yang merupakan artis dangdut Indonesia akan menjadi alternatif calon Wakil Bupati Tasikmalaya. Evi di sebut-sebut bisa menjadi alternatif calon Wakil Bupati Tasikmalaya bagi incumbent Uu Ruzhanul Ulum dan Ade Sugianto, jika keduanya maju lagi di Pilkada dengan pasangan yang berbeda.
  5. Helmi Yahya, ia telah memastikan siap maju menjadi balon Bupati Ogan Ilir 2015 – 2019. Menurut Helmi, pihaknya saat ini sedang berkonsolidasi dengan jaringan politik lamanya guna mempersiapkan persaingan Politik Pilkada Ogan Ilir 2015.
  6. Hengky Kurniawan. Ia turut maju dalam bursa calon Bupati di Pilkada Kediri. Ia mengaku didorong oleh sejumlah kalangan termasuk dari internal Partai Amanat Nasional (PAN).
  7. Jamal Mirdad. Mantan suami dari Lidya Kandau ini dan sekarang menjadi anggota DPR RI dari Partai Gerindra siap dicalonkan sebagai calon wali kota pada pemilihan kepala daerah Kota Semarang.
  8. Maya Rumantir, artis senior yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), menyatakan siap maju mencalonkan diri sebagai calon gubernur dalam Pilkada Sulawesi Utara pada 9 Desember 2015. Dia mengaku bersedia jika warga di provinsi itu memintanya.
  9. Pasha Ungu calon Walikota Palu
  10. Tere (Kabupaten Bandung Barat), Penyanyi
  11. Tommy Kurniawan (Tangsel)
  12. Zumi Zola (Gubernur Jambi)