Anung-Hasyim Siap Saingi Petahana Wali Kota Solo

lambang kota Solo / Surakarta
Pada hari selasa kemarin (7/7/2015), pasangan yang diusung Koalisi Solo Bersama (KSB) itu dideklarasikan setelah Umar Hasyim resmi mendampingi Anung.

Terdapat enam parpol yang bergabung di KSB, yakni Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Gerindra, keenam parpol ini sepakat untuk mengusung pasangan Anung-Hasyim.

Ditetapkannya Hasyim sebagai pendamping Anung adalah didapat dari beberapa pertimbangan, diantaranya basis dukungan, dukungan logistik, dan hasil survei.

Sekretaris KSB, Supriyanto, menjamin penetapan Hasyim tak terpengaruh oleh hal-hal yang subjektif.

Dilansir jateng.metrotvnews.com, Supriyanto mengatakan saat ditemui di acara buka bersama sekaligus pengumuman calon wakil wali kota dari KSB, Selasa (7/7/2015), bahwa pihaknya membahas lama dan penuh dengan dinamika. Pak Anung juga sudah punya kalkulasi sendiri sehingga ditetapkan Umar Hasyim sebagai calon wakil wali kota.

Supriyanto memastikan hari Rabu KSB segera menurunkan surat rekomendasi. Pemilihan Hasyim juga memastikan sejumlah bakal calon wakil wali kota lain gugur, seperti M Taufik (pengacara) dan M Fajri yang diusung Golkar. (sumber)