Ricky Solichin Mendaftar Menjadi Bakal Calon Gubernur Provinsi Kepri

lambang / logo  Provinsi kepulauan riau (Kepri)
Tahapan Pilkada serentak yang rencananya akan digelar Desember 2015 sudah di depan mata, tak terkecuali Pemilihan kepala daerah untuk Gubernur propinsi kepulauan Riau.

Salah satu bakal calon yang sudah terlihat adalah Ketua Komisi IV DPRD Batam Ricky Solichin. Ia mendaftarkan diri ke Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat (Nasdem) untuk menjadi bakal calon (balon) gubernur Provinsi Kepri pada pemilukada 2015 pada hari Senin (2/3/2015).

Dikutip dari batam.tribunnews.com, Ricky didaftarkan Arridho Sugiarto, Direktur Komunikasi Solichin Centre didampingi Magid selaku Litbang dan Kusnaedi selaku penasehat Ricky Solichin Centre. Pendaftaran diterima langsung Sekjen DPW Nasdem, Nopriansyah,SH.

Saat menerima pendaftaran Nopriansyah mengatakan, pihaknya telah menerima pendaftaran dari tiga kandidat, masing-masing Soerya Respationo,SH,MH, Husrin Hood, dan Ricky Solichin.

Nopriansyah menjelaskan, pendaftaran bakal calon dibuka hingga tanggal 7 Maret 2015, dan selanjutnya akan dilakukan survey terhadap para calon. Hasil survey dijadikan bahan rekomendasi disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem sebagai bahan pertimbangan dalam penetapan calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung.

Selain itu, pihaknya juga akan mendaftarkan kandidat selain Partai Nasdem ke sejumlah partai guna dipertimbangkan untuk diusung sebagai calon gubernur Provinsi Kepri pada Pemilukada pada Bulan Desember mendatang.

Sumber: