Sebanyak 214 Daerah akan Gelar Pilkada Serentak 2015

Gamawan Fauzi
Gamawan Fauzi
Gamawan Fauzi selaku Menteri Dalam Negeri mengatakan, pada tahun 2015 sebanyak 214 daerah se-Indoensia akan melaksanakan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Gamawan Fauzi mengatkan dalam pengarahannya pada acara rapat koordinasi forum komunikasi pimpinan daerah dan keprotokolan di Palembang, Senin (9/8/2014) bahwa daerah yang akan melaksanakan pemilihan kepala daerah itu tersebar baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota.

Rapat koordinasi forum pimpinan daerah yang dihadari para bupati , wali kota, kepala dinas dalam jajaran Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Bambang Budi Waluyo serta pejabat lainnya,

Dalam rapat tersebut Gamawan Fauzi mengatkan, pemilihan kepala daerah (Pilkada) tersebut harus dilaksanakan secara maksimal agar didapat pemimpin yang berkualitas, sedangkan mengenai rencana pemilihan kepala daerah dilaksanakan secara serentak, dia mengatakan, masalah itu masih dalam pembahasan.

Hal ini karena Rancangan Undang-Undang terkait dengan pelaksanaan Pilkada itu sedang dibahas yang diharapakn dalam waktu dekat rampung.

Gamawan mengatkan, selain akan melaksanakan pemilihan kepala daerah, juga sedang dibahas daerah pemekaran atau daerah otonomi baru (DOB), Usulan daerah otonomi baru itu sedang dibahas di DPR RI untuk melihat kelayakannya.

Sementar itu Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, memang Sumatera Selatan sudah melaksanakan pemilihan kepada daerah yang berlangsung sukses.

Begitu juga pemilihan umum presiden dan wakil presiden lalu berjalan lancar karena berkat dukungan dari seluruh lapisan masyarakat termasuk Polri dan TNI. [Sumber : Antara]