Tahun 2015 Sebanyak 7 Kabupaten di NTB Gelar Pilkada

Tahun 2015 Sebanyak 7 Kabupaten di NTB Gelar Pilkada
Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB menebutkan, sebanyak tujuh dari 10 kabupaten/kota di provinsi Nusa Tenggara Barat akan menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada)  pada tahun 2015, untuk memilih pasangan calon bupati - wakil bupati dan pasangan calon wali kota-wakil wali kota.

Diantara ketujuh kabupaten/kota yang akan menggelar Pilkada pada 2015 tersebut adalah Kota Mataram, Kabupaten Lombok Utara, Lombok Tengah, Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu, dan Bima. demikian yang dikatakan Ketua KPU NTB, Aksar Anshori, di Mataram, Selasa.

Selain itu Kota Bima, Kabupaten Lombok Timur bersamaan dengan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur NTB pada 2013, sedangkan Kabupaten Lombok Barat setelah pemilihan gubernur.

Karena masa akhir jabatan dari masing-masing bupati dan wali kota berbeda-beda, maka Pilkada di tujuh kabupaten/kota yang akan digelar  pada tahun sama tersebut dilakuan pada waktu yang berbeda.

Perlu diketahui bahwa tahun 2015 adalah tahun yang sibut bagi KPU karena akan digelar Pilkada Serentak di 202 daerah di Indonesia.