Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu 2013

lambang/logo kabupaten Luwu
KPU Kabupaten Luwu menggelar pengundian Nomor Urut Pasangan Calon bupati dan wakil Bupati Luwu sesuai jadwal dan Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2013, bertempat di gedung Simpurusiang Belopa pada Hari Jumat tanggal 2 Agustus 2013.

Rapat Pleno ini digelar secara terbuka dan dihadiri oleh ketiga pasangan calon, para pendukung pasangan calon, Muspida dan undangan. pasangan calon bupati dan wakil Bupati Luwu akan bertarung dalam pemilukada yang digelar pada 18 Sep 2013.

Lihat pula: "Hasil Quick Count Pilkada Kabupaten Luwu"

Inilah nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu yang ditetapkan KPU Kabupaten Luwu:

1. Basmin Mattayang - Syukur Bijak
2. A. Mudzakkar - Amru Saher
3. Basri Suli - Thomas Toba

Pilkada Luwu dipastikan hanya akan berlangsung satu putaran karena hanya diikuti tiga pasangan calon yaitu dari partai Politik.

A Padellang (Ketua KPU Luwu) mengatakan, dari tujuh bakal calon yang mendaftar di KPU Luwu, hanya tiga yang dinyatakan lolos yaitu A Mudzakkar - Amru Saher, Basmin Mattayang - Syukur Bijak, dan Basri Suli - Thomas Toba.

Calon tersebut berasal dari partai politik, yaitu:
  • Pasangan A. Mudzakkar - Amru Saher, diusung oleh: gerindra, PKS, PBB, golkar, dan beberapa partai lainnya.
  • Pasangahn Basmin Mattayang - Syukur Bijak diusung oleh PDIP, PBR, Demokrat, dan beberapa partai lainnnya.
  • Pasangahn Basri Suli - Thomas Toba diusung oleh partai non parlemen.
Sementara itu satu pasangan dari partai non parlemen lainnya Asmin Abdullah - Nuh Ibrahim tidak memenuhi persyaratan dan tiga pasangan calon lainnya dari jalur perseorangan tidak ada yang memenuhi persyaratan dukungan.