Nomor Urut Calon Walikota & Wakil Walikota Bogor


lambang/logo Kota Bogor
Pengambilan nomor dilakukan dalam Rapat Pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor di Gedung Brajamustika Kota Bogor pada hari Selasa 23 Juli 2013. Dari pleno tersebut dihasilkan Lima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor mendapatkan nomor urut yang akan digunakan dalam pilkada 14 September mendatang.

Rapat Pleno yang berlangsung di Gedung Brajamustika, Kota Bogor, Jawa Barat tersebut disaksikan oleh pimpinan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Bogor, serta unsur Muspida.

Urutan Nomor urut dari kelima pasangan calon tersebut yaitu: dari jalur independen Firman Halim-Gastono mendapat nomor urut 1, Bima Arya-Usmar Hariman nomor urut 2, Achmad Ru`yat-Aim Halim Hermana mendapat nomor urut 3, Dody Rosadi-Untung W Maryono mendapat nomor urut 4 dan pasangan independen Syaeful Anwar-Muztahidin Al Ayubi nomor urut 5.

Ketua KPU Kota Bogor, Agus Teguh Suryaman mengatakan, Kelima pasangan pasangan calon walikota dan wakil walikota telah mendapatkan nomor urut. Kita berharap setiap pasangan calon dapat mengikuti setiap tahapannya dengan sebaik-baiknya dan menghormati aturan yang ada.

Walikota Bogor Diani Budiarto dalam sambutannya disampaikan Plh Sekretaris Daerah Kota Bogor Ade Syarif Hidayat mengingatkan, kepada setiap pasangan calon untuk siap menang dan siap kalah. “Setiap kemenangan harus disikapi wajar, begitu pula dengan kekalahan sikapi dengan jiwa besar. Siap menerima kekalahan tidak dengan kekerasan,” katanya.

Usai pengundian nomor urut pasangan calon, dilakukan pemberian SK nomor urut dan selanjutnya masing-masing pasangan diberikan kesempatan untuk menyampaikan kata sambutannya dalam waktu singkat.

Hadir dalam pengundian tersebut Plh Sekretariat Daerah Kota Bogor, Ade Syarif Hidayat mewakili Wali Kota Bogor Diani Budiarto.

Dalam kesempatan tersebut Ade mengingatkan setiap pasangan calon untuk siap menang dan siap kalah dalam pemilihan kepala daerah nanti. "Setiap kemenangan harus disikapi wajar, begitu juga dengan kekalahan sikapi dengan jiwa besar. Siap menerima kekalahan tidak dengan kekerasan. Kami juga menghimbau setiap pasangan untuk bertanding secara sehat dan tidak sibuk mencari kesalahan kandidat lain tapi fokus pada pembangunan masyarakat," katanya.

Sementara itu Ketua KPU Kota Bogor, Agus Teguh Suryamanmengatkan, Hari ini kelima pasangan calon wali kota dan wakil wali kota mendapatkan nomor urut. Diharapkan setiap pasangan calon dapat mengikuti setiap tahapannya dengan sebaik-baiknya dan menghormati aturan yang ada. -Hasil Quick Count Pilkada-

Lihat pula "Hasil Quick Count PIlkada Kota Bogor"