Home » » Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilwako Kota Pangkalpinang

Hasil Hitung Cepat (Quick Count) Pilwako Kota Pangkalpinang

Written By muhamad nurdin fathurrohman on Tuesday, June 25, 2013 | 10:20 AM

Logo Kota Pangkal Pinang
Hari yang dinanti telah tiba, rabu tanggal 26 juni 2013 masyarakat kota pangkalpinang melaksanakan pemilihan walikota di tiap-tiap TPS, mereka akan memilih Ketujuh pasangan calon yang resmi diumumkan oleh KPU Kota Pangkalpinang yaitu: Naziarto dan Nursaadah, Drs H Saparudin MT PhD dan Maulan Aklil SIP Msi, Thomas Japri dan Yulianto Satin, Malikul Amjad dan Eka Mulya Putra, M. Irwansyah Sopian Rebuin dan M. Sopian, Bahar Buasan dan Herman Faizuddin, Ridwan Thalib dan Sarpin. Sementara tiga pasangan yang sebelumnya mendaftar di KPU Kota Pangkalpinang tidak memenuhi syarat (TMS).


Hasil Quick Count Pilkada Kota Pangkalpinang :

1. Naziarto dan Nursaadah. : 7,11 persen - 39 suara
2. Thomas Japri dan Yulianto. : 10,56 persen - 809 suara
3. Ridwan Thalib dan Sarpin. : 9.72 persen - 911 suara
4. Saparudin dan Maulana Akil. : 27.23 persen - 2.280 suara
5. Muhammad Irwansyah dan M Sopian. : 20,79 persen - 1.748 suara
6. Bahar Buasan - Herman Faijuddin. : 11,21 persen - 461 suara
7. Maliku Amjad - Eka Mulya Putra. : 7.72 persen - 884 suara

#Hasil Pilkada Kota Pangkal Pinang : 1) Jumlah Persen dari hasil sementara pukul 16.55 WIB melalui real count Tim Sukses Udin-Molen. 2) Jumlah Suara suara sementara yang diterima Kesbangpol. 


Tentang Kota Pangkal Pinang,
Kota Pangkal Pinang adalah salah satu Daerah Pemerintahan Kota di Indonesia yang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sekaligus merupakan ibu kota Provinsi. Kota ini terletak di bagian timur Pulau Bangka. Kota Pangkalpinang terbagi dalam 7 kecamatan yaitu Taman Sari, Rangkui, Pangkalbalam, Gabek, Bukit Intan, Girimaya dan Gerunggang.

Data Kota
-wilayah: 118,408 km2
-Jumlah penduduk (Sensus Penduduk 2010): 328,167 jiwa.
-kepadatan 1.955 jiwa/km2.
-Drs. H. Marzuki, MM (menjabat untuk periode kedua (2008-2013) sebelumnya telah menjabat untuk periode pertama 2003-2008.

Kota Pangkal pinang merupakan pusat pemerintahan kota di Kelurahan Bukit Intan, dan pusat pemerintahan provinsi dan instansi vertikal di Kelurahan Air Itam. Kantor pusat PT. Timah Tbk. juga berada di sini. Pangkalpinang juga merupakan pusat aktivitas bisnis/perdagangan dan industri di Bangka Belitung. Kota Pangkalpinang menganggarkan Rp 3,4 miliar penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (pilkada) di daerah itu. Jika Pilwako hanya satu putaran saja, maka dana tersebut akan dikembalikan ke kas daerah.

Sementara itu, Polres Pangkalpinang menggelar doa bersama yang diikuti seluruh anggota polisi yang ada di Polres Pangkalpinang, TNI, masyarakat, instansi pemerintahan dan peserta calon walikota Pangkalpinang. Acara tersebut akan digelar di Masjid Jamik, Pangkalpinang, Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 10.00 WIB. Doa tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Pangkalpinang dengan keamanan selama berlangsungnya Pilwako di Pangkalpinang.

Akan tetapi, jelasnya menjaga keamanan pilwako tidak cukup dengan doa saja. Komitmen bersama juga diperlukan dan yang terpenting, usaha nyata untuk menjaga keamanan dilingkungan. Polres Pangkalpinang sendiri kata Arifin sudah melakukan pengamanan di wilayah kota Pangkalpinang. Apalagi menjelang akan dilakukan kampanye serta masa-masa pemilihan, Polres Pangkalpinang akan meningkatkan keamanan khususnya. - Hasil Quick Count Pilkada -